Monday, September 20, 2010

MODEM USB, ALTERNATIF MURAH MERIAH DALAM AKSES INTERNET

Ada banyak fasilitas yang diinginkan oleh masyarakat dalam hal akses data nelalui internet. Antara lain ada yang pra bayar dan ada yang pasca bayar. pascabayar , mungkin ini mode yang banyak dipakai oleh orang yang berduit atau orang yang mapan dalam hal keuangannya untuk menikmati akses internet, sebab jika kita menggunakan fasilitas pascabayar ini kita bisa akses internet per kurun waktu yang jelas misalnya perminggu atau perbulan tanpa harus khawatir tagihan bengkak sebab biasanya operator menawarkan paket paket yang menarik tentu saja dengan kualitas koneksi yang bagus. Kelemahan mode ini atau cara bayar ini kita tidak bisa berhenti sewaktu-waktu dan cukup ribet untuk pengurusan registrasinya. Sebut saja Speedy layanan akses internet dari Telkom.

Nah ada yang diminati banyak penggila internet sekarang ini yaitu dengan mode pambayaran prabayar, maksudnya kita hanya bisa mengakses internet setelah kita membayar satu paket tertentu kepada operator. Banyak operator yang menawarkan hal tersebut, cara pembayaran ini disukai sebab kita bisa berhenti sewaktu waktu atau hanya mengakses internet jika perlu. Memang semua itu tergantung pada kondisi keuangan pengguna atau pengakses data sendiri. Sebut saja Smart, Esia dangan AHA nya, Flexi dengan Flexinetnya dan masih banyak lagi yang semuanya biasanya merangkap sebagai operator seluler. Bahkan mungkin ini turunan dari perluasan layanan seluler. JAdi selama ada sinyal didaerah anda, anda pasti bisa mengakses internet tak peduli di pedalaman sekalipun. Dengan demikian diharapkan masyarakat dapat lebih bijak menggunakan layanan ini hanya untuk kebutuhan akan informasi yang baik demi kemajuan bangsa saja.

Pertanyaanya mungkin peralatan yang dipergunakan apakah terjangkau bagi masyarakat pada umunya yang nota benenya di bawah garis kemiskinan. Jangan berkecil hati ada banyak pilihan untuk dapat mengakses internet dengan peralatan yang cukup murah. Jika anda sudah mempunyai PC (personal komputer) atau masyarakat biasa sebut dengan komputer saja atau anda sudah mempunyai laptop walaupun dengan spek yang rendah sekalaipun maka anda hanya cukup menyediakan modem usb yang mempunyai fasilitas RUIM, tentu saja anda harus mengakses dari salah satu operator seluler di negeri kita alias anda harus punya kartu hp baik gsm maupun cdma.

Dengan mengacu pada operator seluler tersebutlah lahir teknologi modem gsm dan cdma. Jika kita berbicara tentang modem untuk akses internet tentu saja kita langsung ber analogi berapa kecepatannya?. Nah disebut juga dengan kecepatan akses. Jenis akses ada dua yaitu upload dan download. Nah yang terpenting adalah kecepatan akses download yang perlu kita perhatikan. Itu karean kita semua hanya butuh akses download tersebut alias sebagai penyadap informasi saja. Lain halnya jika anda aktif menjadi penyedia informasi maka andapun harus memperhatikan kecepatan upload, contohnya blogger, webmaster, gamers dll yang memerlukan akses upload tersebut.

Sengaja kita membahas hanya untuk akses internet prabayar sebab lebih berguna ketimbang pascabayar yang mungkin sudah di gembar gemborkan oleh operator yang berkepentingan, tapi tidak salah kalau kita mengenal sedikit peralatannya. Karena biasanya akses ini menggunakan medium kabel telephon maka modemnya pun berbeda jenis biasanya disebut dengan modem adsl untuk pemasangannya sangat mudah telpon teknisi maka mereka akan datang dan memasangkan untuk anda tentu saja anda harus membereskan biaya administrasinya dulu.

Ok kembali lagi kita bahas mengenai modem usb, karena peralatan modem ini juga menyesuaikan dengan opeartor seluler maka sama juga denga jenis jenis handphone yang selamaini kita genggam yaitu ada handphone cdma dan gsm begitu juga modem. Jika anda ingin melihat speknya seperti gambar ilustrasi yang paling atas itu adalah modem hsupa yaitu modem gsm yang sudah mempunyai feature terbagus bisa untuk aplikasi penyedia akses internet dengan kecepatan terbaik yaitu IM2 dari Indosat saat ini, kemudian ada ilustrasi yang ke dua yaitu modem cdma yang juga mempunyai feature terbaik seperti kecepatan downloadnya bisa hingga 2.8 mbps.

Tentu anda bertanya mahal nggak peralatan seperti itu, jawabanya murah seperti yang kita contohkan yaitu merk modem gee mobile memang punya judul produk bagus irit fulus, itu bisa anda dapatkan di toko komputer terdekat hanya cuma memerlukan 4 lembaran uang Rp. 100.000,- itu juga kayaknya masih ada kembalian selain itu juga di Indonesia ini banyak merk yang sudah sohor seperti modem huawei, zte, venus, att dll anda bebas memilih tapi biasanya semakin terkenal merk yang kita pilih maka semakin mahal pula harganya.

Kesimpulannya adalah anda harus pintar pintar memilih produk mungkin ungkapan saya bisa dipakai oleh anda "barang bagus hemat fulus".

0 komentar:

Post a Comment

Related Links

Labels

COMPUTER TECH (39) BLOGGING (25) NEWS (25) photoshop (24) telebit (15) INTERNET BUSINESS (10) desain grafis (5) otomotif (4) CELLULAR (3) ENTERTAINMENT (3) coreldraw (3) digital cameras (3) ipad wifi + 3g apple (3) ramnit (3) recycler (3) OUR PRODUCT (2) PRIVAT MURAH (2) bandung (2) core i7 (2) corel (2) internet tv (2) kuliner (2) pc tablet (2) seo (2) DLL (1) HAPE BANDUNG (1) Nokia 808 PureView (1) Pentax Optio WG-1 (1) SCIENCE (1) VOCER (1) alif (1) amazon (1) anak-anak (1) android (1) aneh (1) bandung kaligrafi (1) bandung raya (1) barack obama (1) blogbuzz (1) buah-buahan (1) bugar (1) buy online (1) cara meningkatkan trafik dengan mudah (1) convert to pdf (1) delicious food (1) design grafis (1) design graphis (1) façons d'augmenter les visiteurs du blog de la circulation (1) google sandbox (1) graphic desain (1) hacker (1) honda suzuki (1) hotel bandung (1) hp (1) icrease traffic (1) iklan gratis tanpa daftar (1) jokowi dan banjir (1) jujur (1) kaligrafi (1) kaligrafi modern (1) kopling (1) koruptor (1) lepas kunci (1) like fan page (1) like this (1) lubang terbesar di bumi (1) lukisan bagus (1) make money (1) mid (1) modi per aumentare i visitatori del blog di traffico (1) monetize (1) motor (1) motor bebek (1) nasi goreng (1) notebook (1) online and dollar (1) pakai supir (1) parenting (1) paypal (1) pejabat korup (1) per kolpling (1) ping script (1) plesetan (1) ptc (1) rental mobil murah (1) rental mpbil bandung (1) sality (1) sayuran (1) security for wireless (1) seeking for job (1) sehat (1) sms banking bri (1) sms gratis (1) spongebob (1) survey dapet duit (1) traffict (1) twitter icon animasi burung terbang (1) umur panjang (1) vcd to mp3 (1) velocity micro t301 (1) virus (1) widget (1) yamaha (1)

Bisnis Jabar